7 Alasan Penting Mengapa Setiap Toko Online Harus Memiliki Blog, Termasuk Toko Anda!

Penting bagi Anda untuk mengetahui: Bahkan dengan kehadiran media sosial yang kuat dan situs web yang berkinerja baik, toko online Anda tetap membutuhkan blog.
Mengapa? Blogging reguler dan berkualitas dapat meningkatkan bisnis Anda dalam berbagai cara.
1. Posting blog dapat meningkatkan SEO toko Anda
Dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi peningkatan yang signifikan dalam bisnis yang beralih ke eCommerce. Banyak toko fisik lokal, rantai ritel, dan bahkan produsen yang secara tradisional melayani bisnis lain telah merangkul eCommerce untuk terhubung dengan pelanggan yang terbatas di rumah mereka dan memulihkan penjualan yang hilang akibat pembatasan tatap muka.
Itu berarti ada lebih banyak toko eCommerce yang bersaing untuk mendapatkan visibilitas di hasil pencarian. Dan itu berarti Anda perlu meningkatkan mesin SEO Anda.
Postingan rutin menciptakan konten situs baru yang dapat meningkatkan peringkat hasil pencarian Anda. Hal yang sama berlaku untuk postingan yang menyertakan jenis kata kunci yang dicari pelanggan Anda, baik itu “headset olahraga Bluetooth”, “makanan hamster organik” atau sesuatu yang lain.
2. Postingan cara kerja dapat menarik pelanggan baru dan setia ke toko Anda.
Tidak peduli produk Anda, kemungkinan besar pelanggan mencari tips penggunaan. Ini berlaku untuk berbagai barang, mulai dari produk perawatan kulit hingga perlengkapan olahraga hingga bahan perbaikan rumah. Jadi, berikan kepada pelanggan apa yang mereka cari, dan buat postingan cara kerja dan tutorial Anda begitu bermanfaat sehingga orang akan menandainya dan terus kembali untuk mempelajari lebih lanjut.
Sebagai contoh, Lowe’s menawarkan perpustakaan konten cara kerja yang ekstensif, masing-masing di antaranya mencakup tautan produk, instruksi, dan banyak lagi. Ini adalah jenis konten yang mungkin disimpan seseorang dan merujuk kembali saat mereka menyelesaikan setiap langkah dalam proyek renovasi rumah-eko mereka.

Anda mungkin dapat melakukan hal serupa untuk produk yang dijual toko Anda.
3. Blog berkualitas dapat meningkatkan daftar email eCommerce Anda.
Anda mungkin sudah tahu bahwa daftar email Anda adalah fondasi untuk pemasaran yang efektif. Jika blog Anda menawarkan konten yang disukai dan dapat digunakan oleh pelanggan Anda, itu dapat membantu Anda mengembangkan daftar email Anda sehingga Anda dapat menyampaikan penawaran eksklusif, promosi, dan berita produk kepada lebih banyak pelanggan, lebih cepat.
Anda tidak harus menggunakan kotak pop-up untuk membuat orang berlangganan, juga. Merek kecantikan Orly mengambil pendekatan yang tidak terlalu memaksa dengan tautan sederhana untuk bergabung dengan daftar email mereka di akhir postingan blognya, tepat di atas tautan sosialnya.

4. Posting gaya hidup dapat menarik pelanggan setia ecommerce.
Membangun komunitas di sekitar merek Anda adalah langkah pemasaran tingkat lanjut, dan seringkali dimulai dengan blog. Perhatikan bahwa peritel perlengkapan luar ruangan REI tidak menyoroti produknya dalam postingan terbaru ini.

Sebagai gantinya, postingan blog ini membahas topik yang diperhatikan oleh basis pelanggan mereka, seperti konservasi dan destinasi alam liar.
Untuk membuat blog yang membantu mengaitkan merek Anda dengan gaya hidup pelanggan Anda, Anda memerlukan pemahaman yang baik tentang pelanggan Anda. Dan Anda mungkin ingin memulai dari yang kecil, dengan satu kategori di blog toko Anda yang didedikasikan untuk konten gaya hidup. Jika berhasil, Anda dapat secara bertahap menambahkan lebih banyak.
5. Blog Anda dapat meningkatkan penjualan dengan menawarkan panduan pembelian.
Bahkan jika pelanggan Anda tidak tertarik pada gaya hidup atau tujuan tertentu, mereka semua ingin mendapatkan produk yang tepat—apa pun produk tersebut. Itulah mengapa panduan pembelian menjadi konten populer di blog eCommerce.
Anda dapat membuat panduan pembeli khusus liburan dan acara untuk hampir setiap kesempatan, termasuk Festival Cahaya, seperti yang ditunjukkan Chewy dengan panduan pembeli hadiah anjing Hanukkah-nya.

6. Gunakan postingan blog ecommerce Anda sebagai konten sosial untuk meningkatkan kunjungan situs.
Jika postingan blog Anda menyertakan gambar asli yang luar biasa, postingan tersebut akan mendapatkan lebih banyak kunjungan. Dan gambar-gambar tersebut dapat membantu postingan Anda dibagikan lebih banyak di media sosial, sehingga Anda dapat menemukan pelanggan baru dan mengarahkan pengunjung baru ke blog toko Anda.
Berikut adalah contoh yang benar-benar memiliki semuanya: sebagian panduan hadiah, sebagian postingan gaya hidup, postingan kumpulan produk bertema liburan Etsy ini dengan Nicole Richie memiliki kredibilitas influencer dan banyak foto produk yang ditata dengan baik yang sempurna untuk dibagikan di media sosial.

Bahkan tanpa anggaran pemasaran sebesar influencer, Anda dapat menggunakan ponsel dan beberapa tips ahli tentang pengambilan foto produk untuk menghasilkan gambar blog yang ingin dibagikan oleh pembaca Anda.
7. Blog eCommerce Anda dapat membantu Anda menemukan karyawan berikutnya
Jika toko Anda berkembang, Anda mungkin ingin mempekerjakan karyawan baru. Memposting lowongan pekerjaan di blog Anda adalah salah satu cara untuk memberi tahu pelanggan Anda, tetapi yang lebih efektif adalah membuat kategori blog yang menunjukkan kepada pengunjung seperti apa perusahaan Anda, siapa yang bekerja di sana dan mengapa mereka menyukainya. PetSmart melakukan ini dengan seluruh blog yang berfokus pada pengalaman karyawan mereka, dengan profil karyawan dan fitur tentang proyek layanan masyarakat yang diselenggarakan dan disponsori oleh toko mereka.

Sesungguhnya, Platform eCommerce Anda membutuhkan Blog.
Singkatnya, inilah mengapa toko eCommerce Anda harus memiliki blog: peningkatan peringkat pencarian, peningkatan lalu lintas situs, perluasan basis pelanggan email, peningkatan loyalitas pelanggan, peningkatan penjualan, jangkauan media sosial yang lebih luas, dan saluran efektif untuk menarik kandidat pekerjaan ideal untuk bisnis Anda.
Siap untuk memulai blog eCommerce Anda? Lihat paket hosting WordPress kami.